Rabu, 26 Oktober 2016

[DIY] Cara Membuat Rasengan Ala Naruto

Ahmadmsff - Rasengan. Sebuah jutsu yang berbentuk pusaran bola ini sangat identik sekali dengan Naruto. Tentunya kalian sebagai Navers pasti mengetahuinya, bukan? kalau tidak tahu kebangetan banget.
Nah, jadi jika Navers yang memiliki hobi cosplay, terutama nge-cosplay Naruto, Minato, Jiraiya, Konohamaru dan Boruto wajib namanya mempunyai Rasengan karena semua karakter tadi bisa dibilang bisa menggunakan jutsu tersebut.
Loh, kok hubungannya Rasengan sama cosplay itu gimana? Memang bisa gitu nge-cosplay karakter Naruto tadi harus pakai Rasengan? Eits… Yah harus lah biar bagaimana pun itu merupakan hal yang wajib kamu punya jika ingin menarik perhatian orang atau bisa saja memenangkan kontes cosplay.
Terus bagaimana cara? Tenang sob… Kali ini kita membahas bagaimana kalian nih para Navers yang hobi banget sama Cosplay terutama dari karakter Naruto, setelah menjelajah situs berbagi video di Youtube, ternyata ada beberapa cara untuk mempunyai Rasengan sendiri juga bisa loh…!!
Memiliki Rasengan sangat mudah dan bisa dibuat sendiri kok. Penasaran? langsung saja simak ulasannya, seperti dibawah ini:
Pertama sediakan bahan nya, seperti dibawah ini:

CARANYA MEMBUAT:
1. Pasang tali jam pada kayu (kayu balok berbentuk persegi panjang) dengan sekrup dan ring. Selanjutnya kencangkan sekrup yang disertai ring tadi dengan obeng.


2. Lanjut untuk bagian motor (dinamo) dari mobil RC yang dilengkapi dengan gir. Pasang motor tersebut pada kayu yang sudah dipasang dengan tali lalu pasang sekrup pada motor diatas kayu tadi dan kencangkan dengan obeng.



3. Lalu, pasang tempat baterai AA tempelkan dengan Kayu dengan menggunakan lem dengan daya perekat yang kuat agar tidak lepas. Setelah itu jangan lupa sambungkan kabel motor pada baterai.


4. Sambungkan keempat lampu LED dengan saklar hingga menjadi satu bagian. Tapi yang harus diingat untuk menyatukannya harus disertai dengan busa hati untuk memisahkan kaki LED sekaligus menjadi wadah baterai jam yang berbentuk koin.





5. Tempelkan motor kecil pada lampu LED. Selanjutnya gunakan batang kayu (bambu kecil) yang sudah di lubangi untuk menjadi wadah motor kecil yang sudah menjadi satu dengan lampu LED tadi. Setelah itu masukkan motor kecil kedalam batang kayu tersebut, di lem jika perlu.





6. Pasang sambungan antara motor yang sudah dibuat diatas kayu berbentuk persegi panjang (yang telah dibuat sesuai dengan cara 1 sampai 4 diatas tadi) sambungkan dengan batang besi dari roda mobil mainan. Selanjutnya sambungan tersebut dikencangkan menggunakan obeng dan agar sambungan tersebut kuat dan tidak lepas dilapisi oleh lem poxy (lem yang terdiri dari 2 warna hitam dan putih bisa disebut dengan kata lain sebagai lem besi untuk mobil dan motor).


7. Setelah itu, pasang motor kecil yang sudah ditempatkan pada kayu kecil (bambu) pada batang besi ban mobil mainan tadi dan di lem pada bagian batang kayu kecil (bambu) pada bagian yang sudah dilubangi bagian bawahnya.



8. Selanjutnya pasang baterai jam tangan berbentuk koin pada bagian motor kecil yang disertai keempat lampu LED dan masukan baterai AA pada bagian kayu persegi panjang tersebut setelah itu nyalakan saklar pada bagian motor kecil sehingga keempat lampu LED menyala lalu nyalakan juga saklar pada bagian motor mobil RC di kayu berbentuk persegi panjang tadi




Apabila masih ada kesulitan dalam membuatnya. silahkan lihat tutorial video dibawah ini.


Itu dia tadi tutorial cara membuat rasengan sendiri. Sekarang kamu bisa membuat rasengan ala Naruto dengan tuturial diatas.

Bagikan

Jangan lewatkan

[DIY] Cara Membuat Rasengan Ala Naruto
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... ULR GAMBAR ... </i>